VIRTILIGO

Disini saya akan membahas tentang penyakit VITILIGO. Banyak dikalangan kita yang tidak tahu tentang penyakit vitiligo ini. Setahu saya Vitiligo ini adalah penyakit kelainan pada zat warna kulit ( pigmen ) atau penyakit yang dapat menghilangkan pigmen kulit, sehingga akan muncul bercak-bercak putih pada kulit. Bercak ini muncul dikulit akibat tidak adanya melanosit, sel yang memproduksi melanin atau zat yang memberikan warna pada kulit. Bahkan rambut yang tumbuh diatas bercak putih ini warnanyapun akan terlihat putih pula. Munculnya bercak-bercak putih tersebut tidak merata, sehingga tak jarang orang yang mengalami penyakit ini merasa minder karena malu dengan keadaan penampilan kulit tubuhnya. Penyakint ini dapat menyerang siapa saja, bisa pria maupun wanita, bisa tua maupun muda. Sampai sekarang penyakit ini belum ditemukan penyebabnya dan masih dalam proses penelitian. Penyakit ini pun juga tidak menular. Virtiligo dapat dipicu oleh :
1. Sistem imun yang buruk
2. Stres
3. Kelenjar tiroid
4. Kelainan pada sel melanin
Ada pula treatment bermacam-macam yang ditawarkan, dan biasanya banyak yang memakai semacam cream atau salep dan dioleskan pada bagian yang terdapat bercak putih. Dan ada pula suatu racikan cairan obat yang dicampur dengan alkohol lalu dioleskan pada bagian yang terdapat bercak putih dan berjemur dibawah terik matahari. Terakhir adalah treatmen melalui leser / penyinaran. Namun pengobatan ini sangat membutuhkan biaya yang banyak.
Mungkin cukup sekian penulisan dari saya,,jika ada yang dapat menambahkan informasi tentang VIRTILIGO harap share disini. Terimakasih 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: