Cantik dengan Minum Air Putih.

Bagi para wanita, tampak selalu cantik itu penting sekali. Kecantikan erat kaitannya dengan kesehatan dan kebugaran. Wanita yang sehat dan selalu tampak bugar adalah wanita yang cantik. Dikutip dari Cookinglight, Kamis (27/8/2009), berdasarkan survei yang dilakukan oleh Women’s Wellness Survey, didapatkan beberapa fakta. Fakta tersebut antara lain wanita lebih senang disebut sehat daripada cantik, trendi, seksi, kuat, atau sukses. Para wanita mengaku dirinya terlihat lebih muda (69%) dan merasa muda (58%). Di samping itu, kebanyakan wanita mengaku kepercayaan diri mereka dipengaruhi oleh penampilan (74%) dan kesehatan (72%). Survei ini didapatkan dari studi online dengan sampel 1.020 wanita Amerika Serikat berusia 25 tahun ke atas dan memiliki tingkat error 3% serta tingkat kepercayaan 95%.

Langkah awal untuk mewujudkan penampilan yang cantik adalah dengan menjaga kesehatan. Tips sederhana yang sering terlupakan adalah minum kira-kira 8 sampai 10 gelas air per hari. Tips ini benar-benar jangan disepelekan, karena lebih dari 70% bagian tubuh kita adalah air. Jelas sekali bahwa tubuh kita selalu membutuhkan air. Ada beberapa fungsi air dalam tubuh kita, antara lain membentuk sel-sel baru, memelihara, dan mengganti sel-sel yang rusak. Air menjadi pelumas bagi persendian serta melarutkan dan membuang sampah-sampah dan racun dari dalam tubuh. Air membantu sistem pencernaan, pernafasan, dan metabolisme. Menurut hasil penelitian dari sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, mandi dengan air dingin akan memperlancar peredaran darah dan tubuh terasa lebih segar serta bugar. Air putih pun dapat menguruskan badan, dan menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan secara alami, sebaiknya minum air hangat sebelum makan sehingga merasa agak kenyang. Dan yang paling berkaitan dengan kecantikan, air dapat membantu pembakaran kalori, melembabkan dan menyehatkan kulit, serta mencegah dehidrasi yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

Melihat begitu pentingnya fungsi air putih bagi kesehatan dan kecantikan, sangat disayangkan kebanyakan remaja tidak mengetahiunya. Penelitian Hardinsyah di tahun 2008 pada 209 remaja dan 194 orang dewasa di Bandung Barat dan Jakarta Utara menunjukkan bahwa 51,1% remaja berpengetahuan rendah tentang air putih. Hanya 21,4% remaja yang mengetahui kegunaan air bagi tubuh, 43,2% yang mengetahui akibat kurang air, dan 44,2% yang mengetahui gejala-gejala kekurangan air tubuh. Hardinsyah mengatakan bahwa secara umum pengetahuan orang dewasa tentang air minum lebih baik dibandingkan dengan remaja, 26,3% orang dewasa berpengetahuan rendah tentang air minum.

Di samping semua kegunaan air putih di atas, kita juga perlu mengetahui bahwa air yang dikonsumsi terlalu banyak dan diminum dengan cepat akan mengakibatkan keracunan air yang bisa menyebabkan kematian. Kejadian itu pernah dialami oleh Jennifer Strange (28 tahun) yang ditemukan meninggal tahun 2007 di rumahnya California beberapa jam setelah menjadi kontestan minum air paling banyak tanpa ke kamar mandi. Menurut hasil otopsi awal yang dilakukan, Strange diketahui meninggal akibat mengonsumsi air terlalu banyak dan cepat sehingga menyebabkan kondisi yang dikenal dengan keracunan air (water intoxication). Seperti yang dikutip dari Howstuffworks, Jumat (23/4/2010), pada dasarnya keracunan air terjadi bila seseorang mengonsumsi terlalu banyak air sehingga nutrisi lain di dalam tubuh menjadi terlarut yang mengakibatkan zat tersebut tidak bisa lagi melakukan tugasnya dengan baik.

Dari uraian di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa begitu pentingnya air putih untuk kesehatan dan kecantikan. Mengkonsumsi air putih sesuai kebutuhan adalah cara yang sederhana, hemat, dan mudah bagi semua orang. Impian para wanita yang ingin selalu tampak cantik pun mudah sekali untuk diwujudkan.

 

Ref : http://www.gayabunda.com/kecantikan/cantik-dengan-minum-air-putih.html

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: